Pemkab Lahat Disuntik Dana PPM PT BAU 500 juta


GlobalnewsIndonesia.com ; LAHAT,Sumsel – Guna membantu Pemkab Lahat dalam menanggulangi penyebaran virus Covid 19 (Corona-red) PT BAU (Group Baracoal) membarikan bantuan sebesar Rp.500 juta. Dana yang berasal daro PPM (Program Pemberdayaan Masyarakat) tersebut diyakini akan memberikan egfek positif khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu selama masa Lock Down.
            Bupati Lahat Cik Ujang,SH mengatakan, Pemkab Lahat sangat apresiasi atas perhatian yang diberikan PT BAU terhadap bahaya virus Copid 19, karenanya dengan dana yang ada bisa dimanfaat kan untuk membantu penanganan. Apalagi efek lockdown bisa berdampak negative bagi seluruh masyarakat yang ada di bumi Seganti Setungguan jika tidak dicegah sedini mungkin.
“Kami berharap agar langkah yang di lakukan oleh PT BAU dapat di tiru oleh perusahaan yang lainnya. Pemkab Lahat juga menghimbau agar setiap penggunaan dana yang ada dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19 agar tidak disalah gunakan,”ujarnya.
            Ditambahkan Wabup H Haryanto, dengan dana yang diberikan nanti akan dikelola dengan baik, selain dibantukan untuk kelengkapan alat penanganan diRSUD, dana tersebut juga akan di Distribusikan kemasyarakat dalam bentuk Sembako. Sehingga masyarakat yang berpenghasilan rendah bisa mendapat manfaat dari dana yang ada.
            “Pemkab Lahat sangat perhatian kepada masyarakat karenanya bantuan sembako rencananya akan diberikan kepada para tukang Ojek, Becak buruh dan warga yang tidak mampu selama masa lockdown,”imbunya.             
            Sementara itu, KTT PT BAU Andre menuturkan, dana PPM yang diberikan merikan salah satu wujud perhatian perusahaan kepada masyarakat sehingga apapun yang menjadi permasalahan dalam penangan virus Covid 19 dapat terbantu.
“Awalnya kami ingin membantu dalam bentuk peralatan, namun agar lebih mudah (Fleksibel) dalam penggunaannya akhirnya kita berikan dalam bentuk Cash senilai Rp 500.000.000. Dan ini merupakan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang di berikan oleh perusahaan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan. Khususnya Kabupaten Lahat”pungkasnya.(Arm)


Total Pageviews