Pantau Orang Masuk, Tim Gugus Penanganan Covid-19 Jaga Perbatasan Bulukumba -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Pantau Orang Masuk, Tim Gugus Penanganan Covid-19 Jaga Perbatasan Bulukumba

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
3/29/2020

GlobalNewsindonesia.com-Bulukumba,- Tim Gugus Penanganan Covid-19 Bulukumba mulai melakukan pemantauan di titik wilayah perbatasan masuk Kabupaten Bulukumba. Perbatasan yang dijaga adalah poros perbatasan Bulukumba-Sinjai di Desa Balangpesoang, serta perbatasan Bulukumba- Bantaeng di Kelurahan Mariorennu dan Desa Benteng Malewang, serta penjagaan dan pemeriksaan di Pelabuhan Penyeberangan Bira – Selayar.

Tim terpadu tersebut melibatkan unsur Dinas Perhubungan, Satpol PP, TNI, Polri, Dinas Kesehatan, dan BPBD. Setiap orang yang masuk melewati perbatasan Kabupaten Bulukumba diperiksa oleh petugas, baik yang berkendara sepeda motor maupun mobil. Di Posko penjagaan tersebut para pengendara diperiksa identitasnya, tujuan dan riwayat perjalanannya.

“Jika ditemukan ada yang akan bermukim atau tinggal di Bulukumba, mereka diminta untuk melakukan isolasi diri selama 14 hari di rumah. Dan disampaikan apabila di kemudian hari ada gejala klinis diminta untuk segera melapor atau memeriksakan diri di Puskesmas terdekat,” ujar Juru Bicara Covid-19, HM Daud Kahal, Minggu 29 Maret 2020.

Dikatakannya, penjagaan ini akan dilakukan setiap harinya sampai situasi wabah Korona sudah kondusif. Dalam melakukan penjagaan, petugas dibagi dalam tiga shif, yaitu dari pukul 08.00 sampai pukul 15.00. Kemudian dari pukul 15.00 sampai pukul 23.00, dan pukul 23.00 sampai pukul 08.00 wita.

Selain penjagaan perbatasan, Tim Gugus juga masih terus melakukan penyemprotan desinfektan di kantor-kantor dan fasilitas umum lainnya. Rencananya di awal pekan ini, akan dilakukan penyemprotan desinfektan dengan menggunakan kendaraan penyemprot Water Canon milik Polres Bulukumba untuk jalan- jalan di Kabupaten Bulukumba.(*) Iswanto