Listrik Masuk Desa, Masyarakat Dusun Bonto Buakang,Terima Kasih PLN



GlobalNewindonesia.com-Bantaeng; Kegembiraan dan kecerian tergambar di wajah masyarakat Dusun Bonto Jonga serta Dusun Bonto Buangkang Desa Kayu loe Kec.Bantaeng Kabupaten Bantaeng Sul-Sel, Minggu, (01/02/2020)

Pasalnya harapan masyarakat di dua Dusun Bonto Jonga Desa Pa'bumbungan dan Dusun Bonto Bungkang, Desa kayu loe, dengan penerangan Litrik masuk Desa yang sekian lama di impian selama puluhan tahun, kini akan terlealisasi.


Musyawarah masyarakat dilaksanakan di rumah kepala Dusun Bonto Buakangkan guna meberikan informasi tentang syarat untuk menikmati listrik PLN. Serta perlunya peran serta masyarakat, dalam membantu proses pelaksanaan dalam menyambut program LISDES listrik masuk Desa, Tahun 2019-2020.

Hadir dalam musyawarah tokoh masyarakat, Kepala Dusun Bonto Buangkan Sanasing, Direktur Cv. Pannaggari (Aklindo) Haeril Anwar, Ketua KIM Kayu loe, Abdul Maris, Serka Marhaenk angota TNI Koramil 1410-02, Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng.

Mewakili masyarakat, Sanasing Kepala Dusun Bonto Buangkang berterimakasih kepada pemeritah Kabupaten Bantaeng Khususnya PT.PLN (persero) yang telah memberikan respon cepat

"Ibarat puguk yang merindukan Bulan kini harapan itu di depan mata dan kami berterima kasih atas perhatian PT.PLN (persero) dan Pemeritah Kabupaten Bantaeng, Akhirnya setelah 20 tahun kami dapat menikmati listrik. Ini merupakan rasa syukur yang luar biasa"ungkap sanasing

Langjut kata Sanasing, kurang lebih 100 kepala keluaraga KK kini tak lagi akan hidup dalam suasana gelap gulita dan anak-anak kita bisa belajar pada malam hari" ujarnya

Dalam kesempatan yang sama serka Marhaenk berharap masyarakat ikut membantu serta tidak mempersulit dalam hal pembebasan lahan dan penebangan pohon yang di lalui jaringan listrik PLN tersebut, demi kelancaran proses jaringan yang semetara dalam proses pemancangan tiang.

Sementara, Abdul Maris Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) mengingatkan agar kiranya masyarakat jangan terpengaruh oleh oknum yang tidak bertangung jawab yang mengatas namakan PLN dalam proses pelaksanaan pengurusan KWH, nantinya.

"Kita akan dampingin masyarakat melalui PT.PLN (persero) Rayon Bantaeng dalam proses registrasi pelangangan secara langsung atau daftar secara on line"pungkasnya

Penulis: Abm
Editor  : Red

Total Pageviews