Kades Rende Nao Mendapat Apresiasi Dari Warga Dalam Memerangi Virus Corona


GlobalNewsIndonesia.Com , Borong; Kades Rende Nao Paulus Jemui , mendapat apresiasi dari Masyarakat Desa terkait , keseriusan dalam memerangi masuk nya Virus Corona di Wilayah Kerjanya .

Terancam nya nyawa Manusia dengan penyebaran Virus Corona , membuat Kades Wejang Mali Paulus jemui mengambil langkah Sigap , dengan melakuakan pencegahan melalui berbagai macam Kegiatan , Bekerja sama dengan Para Medis dari Puskesmas terdekat .

Langkah langkah yang di laku kan di antara nya , memberikan Pengarahan ke Pada Masyarakat terkait pencegahan Virus Corona masuk ke Desa maupun  ke Tubuh manusia dan dampak nya  terhadap keselamatan nyawa Manusia .

Setiap Item Kegiatan , Pihak Desa tidak Bekerja sendiri , selalu di dampingi  Para medis dari Puskesmas Ulu Wae di bawah Pimpinan Kapus Ulu Wae , Maria G .V . Edel , bersama Staf .

Paulus Jemui , ke Pada , Wartawan ,  GlobalNewsIndonesia.Com , Kamis , 26 / 3 /2020 , menuturkan , Virus Corona , merupakan musuh bersama , maka Kami dari Pihak Desa Rende Nao mengambil langkah Sigap , dalam upaya Pencegahan , melalui arahan arahan , dan Kami selalu Bekerja sama dengan Puskesmas terdekat.

Tindakan yang Kami laku kan , yaitu Blokir  Akses masuknya Orang Asing , dengan menempatkan Linmas di Gerbang masuk Desa , terutama Para Pedagang dari luar , ini demi keselamatan Warga Desa .

Pihak Desa juga , melaku kan Pendatan warga Desa ,  yang datang dari Kota lain , entah datang dalam waktu yg singkat atau kembali menetap , untuk selanjut nya di pantau oleh Pihak Medis atau Puskesmas terdekat .

Setelah di ketahui , maka wajib Hukum nya Mereka di Karantina , walaupun tidak di nyatakan ada jejak sakit atau pun Mereka dalam ke adaan sehat sekalipun .ini salah Satu tindakan Pencegahan .

Sementara ini tutur Paulus , ada 5 Warga yang baru datang dari Kota lain yaitu , dari Kalimantan , Makasar , dan Bali , data Merka sudah Kita kantongi , agar mudah di pantau oleh Pihak Medis dari Puskesmas , ini langkah antisipasi Kami demi menyelamatkan Orang banyak .

Langkah selanjut nya tutur Paulus , Kami sudah melakukan himbauan di tiap RT dan Dusun juga melalui pengeras suara dengan patroli keliling ,  agar tidak boleh melakuakan Acara apapun yang  Mengundang banyak Orang atau kerumunan .

Jika hal terburuk yang akan Kami dapat akibat  Wabah Virus Corona  di Desa ini , lanjut Paulus , maka Dana , APBDes perubahan , akan Saya Plotkan untuk menangani itu , Kita Doakan , semoga saja  tidak terjadi apa-apa.

Waktu bersamaan , salah Satu Warga Desa Wejang Mali , Laurensius Jehadut ,  menyampaiakan ucapan terimakasih ke Pada Kades , terkait keseriusan nya dalam menangani ancaman Gelobal Virus Corona.

Laurens menuturkan , Kami belum mendengar dan mengetahui bahwa  di Desa lain ada keterlibatan Desa dalam penanganan Virus Corona , tetapi di Desa ini , Kami betul betul nyaman dengan tindakan Pa Kades Wejang Mali , terutama larangan masuk nya Orang Asing ke Desa Kami , selain Penyuluhan yang Kami dapat ,baik dari Pihak Desa maupun Para medis. (WENSISLAUS)

Total Pageviews