Jaminan Bersama Dalam Usaha Perbaikan Kualitas Insan Pers -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Jaminan Bersama Dalam Usaha Perbaikan Kualitas Insan Pers

3/06/2020


Global news Indonesia. Com. Purwakarta. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat dukung Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk bersama – sama menjadikan kualitas insan pers lebih di kabupaten setempat.

Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat mengatakan, jika wartawan berkualitas informasi yang akan dicerna publik akan lebih bagus.
"Saya lebih mendukung hal seperti itu (pengembangan kualitas insan pers), daripada bantuan lain," terang Hilman usai kegiatan Media Gathering yang diselenggarakan Diskominfo Purwakarta, Kamis (05/03).

Ia juga menyebut, Dalam hal ini tugas mencerdaskan insan pers ialah tugas bersama. Pasalnya, Dewan Pers hanya mendata puluhan ribu wartawan.

"PWI sendiri merupakan organisasi Nirlaba, darimana bisa mendidik wartawan sebanyak itu. Makanya ini harus jadi perhatian bersama," paparnya.

Jika ada wartawan, khususnya anggota PWI yang melanggar aturan profesinya, pihaknya berkomitmen untuk mencabut keanggotaan.
"Kita akan panggil dulu, kalau memang melanggar akan dicabut dikeluarkan. Yang paling berat ada pencabutan sertifikasi wartawan dari Dewan Pers," Tegasnya. (mjn)