Gubernur NTT Optimis Akan Kemajuan Sumba Tengah -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Gubernur NTT Optimis Akan Kemajuan Sumba Tengah

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
3/01/2020

GlobalNewsindonesia.com-Nusa Tengara Timur; Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) melanjutkan kunjungan kerjanya pada hari terakhir di Daratan Sumba dengan melaksanakan Rapat Kerja (Raker) bersama Bupati, para Camat, Kepala Desa/Lurah, tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan se-Kabupaten Sumba Tengah  di  Pantai Aili Desa Konda Maloba, Kecamatan Katiku Tana Selatan Kabupaten Sumba Tengah, Sabtu (29/2/2020).

Gubernur Viktor merasa puas dengan laporan tentang berbagai kebijakan yang telah dilaksanakan Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S.K. Limu selama masa kepemimpinannya membangun Kabupaten Sumba Tengah. VBL merasa jika para Bupati telah melakukan berbagai program dan kebijakan yang menjawab kebutuhan dasar masyarakatnya maka Pemerintah Provinsi akan merasa lebih optimis akan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur pada umumnya dan masyarakat Kabupaten Sumba Tengah pada khususnya.

“ Saya merasa bangga jika Bupati seperti ini beserta ketua dan para anggota DPRD-nya dalam membangun semangat kebersamaan. Dan karena itu, saya jujur kabupaten ini akan bertumbuh dengan sangat cepat. Dalam perjalanan ke tempat ini, saya lihat begitu indah dan eksotis. Saya akan bantu melalui Dinas PUPR Provinsi NTT untuk mengerjakan jalan menuju pantai ini. Dan ini akan selesai dalam 2 tahun ke depan” puji VBL.
 
Gubernur menginginkan agar nantinya setelah infrastruktur jalan sudah baik maka akses ke tempat wisata ini akan semakin singkat dan berdampak pada perekonomian yang meningkat di sekitar tempat wisata Kabupaten Sumba Tengah. 

Gubernur VBL pun kembali memuji semua dedikasi para tenaga medis khususnya Bidan yang telah bekerja secara tulus, rajin dan keberanian melayani masyarakat di sekitar tempat tugasnya di bidang kesehatan ibu dan anak. Dia berharap agar semua tenaga medis yang berada di Puskemas Pembantu (Pustu) semakin termotivasi untuk melakukan hal yang sama membantu dan melayani masyarakatnya dengan tulus.

“Saya lihat jika semangat kerja seperti ini maka kita yakin semuanya akan bertumbuh dengan baik” harap Gubernur Laiskodat.

Di sela-sela sambutannya, Gubernur Laiskodat pun menyinggung tentang Programmnya untuk meningkatkan Pendidikan di Nusa Tenggara Timur sehingga nantinya generasi-generasi muda NTT akan semakin bisa bersaing dengan provinsi lain.

“Tahun depan saya akan mensimulasi untuk menyiapkan guru-guru terbaik untuk mengajar dimulai baik dari TK hingga SMA. Ke  depannya, kita  hanya akan fokus pada tiga mata pelajaran yakni matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Kita akan melatih Para guru untuk bisa mentransfer ilmu-ilmu dan memberikan karekter dengan baik," jelas Gubernur.

Gubernur dalam arahannya menyarankan kepada Bupati dan jajarannya agar memamanfaatkan Dana KUR yang telah dianggarakan pemerintah pusat untuk membantu masyarakat Sumba Tengah memperbaiki ekonominya secara mandiri.

“Ada Dana KUR Pertanian yang besarnya 1 Triliun yang dialokasikan untuk Nusa Tenggara Timur. Kalo KUR ini kita pakai dengan benar maka kelompok-kelompok Tani akan semakin sejahtera. Inilah langkah-langkah yang ditempuh Pemerintah dalam rangka percepatan perbaikan ekonomi Masyarakat kecil atau miskin” jelas Gebernur Laiskodat.

Gubernur berharap Pemerintah dan masyarakat Sumba Tengah untuk segera bangkit dan mandiri dalam bidang Pertanian dan Peternakan agar tidak tergantung lagi pada daerah lain untuk mendatangkan kebutuhan pokok di daerahnya.

Hadir bersama rombongan Gubernur VBL, Sejumlah Forkopimda TNI/Polri Provinsi Nusa Tenggara Timur, Tim staf khusus Gubernur Dr. Imanuel Blegur, Dr. David B. W. Pandie, MS, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTT, Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah, unsur Forkompinda Kabupaten Sumba Tengah, dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah beserta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.(Dhar/GN)