Bawaslu Manggarai Gelar Rapat Koordinasi Stakeholder -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Bawaslu Manggarai Gelar Rapat Koordinasi Stakeholder

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
3/05/2020


GlobalNewsIndonesia.com- Manggarai, Bawaslu Kabupaten Manggarai Menggelar Rapat Koordinasi dengan Stakeholder dalam pembahasan Indeks Kerawanan Pemilihan (IKP) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai tahun 2020, di Aula Efata, selasa, 03/03/2020.

Kegiatan Rakor tersebut diselenggarakan dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilihan 2020 mendatang, dengan demikian seluruh stakeholder diharapkan ikut terlibat secara langsung menekan dimensi dan indikator yang merupakan potensi pelanggaran.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Manggarai di hadiri beberapa stakeholder di antaranya Kepolisian, Kejaksaan, KPU, Kodim 1612 Manggarai, Gakkumdu, Pimpinan Partai Politik, Bakal Calon, JPIC Keuskupan Ruteng, OKP dan Tokoh Masyarakat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Manggarai Marselina Lorensia, saat membuka kegiatan ini mengatakan Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk melakukan pemetaan terhadap kerawanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai tahun 2020, dengan acuan pemilu-pemilu sebelumnya, sehingga PILKADA di tahun 2020 nanti, kerawanan-kerawanan yang ada dapat dicegah atau diantisipasi.

“Dari IKP yang dirilis, Kabupaten Manggarai merupakan salah satu dari dua Kabupaten di provinsi NTT yang masuk dalam dengan IKP dengan tingkat rawan Tinggi. Hal ini membuat kami perlu membuat rakor bersama stakeholder untuk melihat potensi-potensi pelangggaran yang mungkin akan terjadi dalam pemilihan tahun 2020” kata Marselina.

Marselina berharap, Seluruh stakeholder yang hadir hari ini, dapat terlibat secara aktif dan melahirkan ide-ide dan sumbangan positif dalam rangka pencegahan secara umum yang dapat dilakukan masyarakat atau secara khusus oleh Bawaslu Manggarai sampai ke jajaran pengawas kami ke tingkat desa, sehingga pemilihan tahun 2020 di Kabupaten Manggarai bisa berjalan dengan baik dan tanpa pelanggaran atau meminimalisir potensi pelanggaran yang akan terjadi” tutur Maeselina.

Bertindak sebagai pemateri, Kordiv Pengawasan HUMAS dan HUBAL Bawaslu Kabupaten Manggarai Herybertus Harun dengan Materi tentang Indeks Kerawanan Pemilihan, dan Kordiv HP3S Fortunatus Hamsah Manah dengan materi tentang Penanganan Pelanggaran Pemilihan, sementara Kordiv OSDM Marselina Lorensia membawakan materi tentang kesiapan Bawaslu Kabupaten Manggarai dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai tahun 2020. (Dhar)