Bantu Pengamanan Aksi Damai Buruh, Teguh : Terima kasih Buat Polisi dan TNI di Banten



Kota Serang -globalnewsindonesia.com,- Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan Polres Serang Kota serta Polsek jajaran yang dibantu oleh TNI melakukan pengamanan aksi damai yang dilakukan oleh buruh dari berbagai aliansi, Selasa (03/03/2020) pukul 16.00 wib.

Aksi damai buruh ,yang berlangsung di depan Gedung DPRD Provinsi Banten terkait UU Omnibus Law terbilang berjalan tertib dan kondusif. Mereka menyampaikan aspirasinya dengan damai.

Pengamanan aksi damai buruh di pimpin oleh Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Aminudin Roemtaat yang di bantu oleh para PJU dan Kapolres serta Kapolsek Jajaran Polres Serang Kota.

Kedatangan para buruh di rumah rakyat ini disambut langsung oleh Ketua DPRD Prov Banten Andra Soni, Sekretaris DPRD Prov Banten Deni Hermawan, perwakilan Disnaker Banten Erwin dan pejabat lainnya.

Andra Soni di depan massa aksi mengatakan bahwa DPRD Banten mendukung gerakan yang dilakukan oleh buruh. Dirinya mengatakan bahwa DPRD Banten telah membuat surat untuk Presiden RI dan Ketua DPR RI yang isinya bahwa DPRD Banten mendukung buruh dan menolak UU Omnibus Law.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata menyampaikan bahwa aksi damai buruh yang berlangsung di Banten berjalan aman dan kondusif.ucap nya dengan GNI, melalui via telepon seluler nya.

"Alhamdulillah aksinya berlangsung aman dan kondusif. Kawan-kawan buruh menyampaikan pendapat dengan tertib dengan pengamanan yang humanis dari TNi Polri, dan Forkopimda Banten," kata Kombes Pol Edy Dengan, GNI.

Ditempat yang sama, Ketua KSPSI Dpc Kota Serang Teguh Prinaryanto menjelaskan bahwa massa aksi yang datang, sebagian dari Kota dan Kabupaten Serang. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD yang telah menerima aspirasi mereka dan kepada pihak Kepolisian dan TNI.

"Alhamdulillah Ketua DPRD menyambut kedatangan kami dan menerima aspirasi kami. Kami berterimakasih karena telah mendukung kami. Dan tidak lupa terimakasih juga untuk pihak Kepolisian dan TNI yang sudah persuasif, melakukan pengamanan dengan baik sehingga aksi damai ini berlangsung aman dan kondusif," ucapnya.
Penulis Ansori.SH

Total Pageviews