Wisata Sawah Binaan PT KIM Resmi Di Buka -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Wisata Sawah Binaan PT KIM Resmi Di Buka

Rj Samosir
2/04/2020

GlobalNewsIndonesia.Com -Labuhan Deli; Peresmian Desa Wisata Sawah Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang. Resmi dibuka untuk umum, senin (03/02/20).

Peresmian dilakukan oleh Staf Khusus III Kementerian BUMN Arya Sinulinga didampingi perwakilan Dirut PT KIM Adler M Siahaan, dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir H, Musa Rajekshah.

Acara peresmian Desa Wisata Sawah yang menjadi icon wisata desa pematang johar tersebut ditandai dengan membuka plank Desa Wisata binaan PT KIM Medan yang berada di atas lahan padi.


Penguntingan pita dilakukan oleh staf khusus kemeneg BUMN, Wagubsu dan pejabat mewakili Dirut PT KIM beserta pejabat Forkopimda lainnya.

Sementara itu dalam wawancara perwakilan Dirut PT KIM, Adler M Siahaan yang menjabat Dicrector of Finance & Support mengatakan, Wisata sawah PT KIM sudah konkrit untuk memajukan atau mengambil aktif mengambil peran memajukan lingkungan menjadi agen development, seperti cerita dan misi dari BUMN.

"Dimana langit dimana kita berdiri, disitu langit kita junjung, jadi bentuk konkrit nya untuk memajukan lingkungan adalah seperti konsep kami membangun Desa Wisata di Pematang Johar yang merupakan juga tetangga kami, dan kami punya sesuatu misi untuk memajukan Desa ini. sama seperti desa-desa unggulan lain, pada saat ini Desa Wisata Pematang Johar sudah juara 2 dan udah menang, tahun ini bisa jadi juara 1 kami akan coba terus mendorong Pematang Johar agar menjadi Desa Mandiri," ucap Adler

"Wisata ini tadinya paketan 5 tahun dan akan dipercepat 3 tahun, Kementerian minta itu selesai. dan bupati juga tadi mengatakan, dalam pidatonya tercapai dalam 2 tahun ini, kita akan coba gandeng beberapa pemangku kepentingan di BUMN yang seperti Pelindo I dan juga teman-teman PTPN untuk segera join dan punya unggulan di Sumatera Utara," tambahnya

Devi Windari maneger corporate secretary PT KIM mengatakan, Esensi PKBL PT KIM hadir dan mendukung masyarakat tempat penjual, serta harus menyadari bahwa rencana pembangunan.

"Jangka menengah Sumatera Utara itu ada 4 sasaran strategis, salah satunya adalah program pengembangan Desa ini merupakan program pemerintah yang kemudian disambut oleh Kementerian BUMN melalui biro-biro PKBL yang ada disana target dan tujuan kita dengan membangun desa wisata ini ini bukan hanya sekedar kemudian menjadi objek wisata baru" jelasnya

"Bagaimana kita menciptakan satu Desa binaan edukasi yang kemudian dapat menghasilkan tiga dampak besar, yaitu pertama penyerapan tenaga kerja apa yang kita lakukan ini harus mampu menerapkan ada kerja kita target ada 200 serapan tenaga kerja, dari usia produktif masyarakat yang ada di sini. karena menurut data dari kepala desa yang kami dapatkan bahwa ada apa usia-usia produktif yang menjadi pengangguran. itu yang menjadi target kita, yang kedua adalah peningkatan pendidikan kalau keluarga sejahtera 3 perekonomi terbangun otomatis keterjaminan pendidikan yaitu pasti lebih bisa. yang ketiga Bagaimana membangun yang kecil maka tidak berhenti sampai membantu Desa ini menjadi ada saja kami kemudian membentuk kecil dari ibu-ibu desa yang ada di sini," pungkasnya.
(Rj Samosir)