Tandatangani Pakta Integritas, Lahat Komitmen Cegah KKN


      GlobalnewsIndonesia.com;LAHAT- Perang terhadap korupsi gencar dilakukan unsur Tripika diBumi Seganti Setungguan guna mewujudkan Lahat bebas dari KKN (Korupsi, Kolusi Nepotisme). Tidak hanya, mencegah seluruh unsur Tripika berkomitmen untuk tidak korupsi dengan melakukan apel zona integritas dan penandatanganan Pakta integritas dihalaman Mapolresta Lahat.

        Kapolresta Lahat AKBP Irwansyah,SIK melalui Wakapolres Kompol.Budi Santoso SSos mengatakan, akan berkomitmen mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, Pencegahan diri sebagai institusi yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya KKN serta upaya untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi serta reformasi birokrasi dan akuntabel diseluruh unit kerja Polres Lahat.

      "Bahkan Polri juga menyempurnakan mekanisme dan pengawasan dalam bidang pelayanan kepada masyarakat diantaranya bidang pelayanan penerbitan SIM, SKCK dan sentra pelayanan SKCK Polres Lahat SPK agar tidak ada aksi pungli oleh oknum tertentu," ujarnya.

         Dijelaskannya, hal ini bertujuan agar isu negatif yang berakibat pada menurunnya Citra Polri di mata masyarakat serta penyalahgunaan dan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh oknum yang tidak profesional dalam pelaksanaan tugas lain khususnya di bidang pelayanan masyarakat dapat dihilangkan.

        "Pencanangan ini diharapkan adanya dukungan semua pihak dalam melaksanakan tugas dan wewenang untuk mewujudkan wilayah yang bersih dan bebas KKN," imbuhnya.

       Wabup Lahat H Haryanto,Mba menuturkan, Pemkab Lahat akan mendukung tegas langkah - langkah pemberantasan korupsi oleh pihak terkaiy. Saat ini pengawasan terhadap seluruh pelayanan khusisnya yang menyangkut keuangan akan benar-benar ditingkatkan.

       "Kita prihatin jika ada oknum pejabat maupun Kades yang tersandung kasus hukun karena korupsi. Karenanya penandatanganan fakta integritas bebas korupsi akan benae-benar menjadi acuan kedepan untuk tidak korupsi," pungkasnya.(Arm)

Total Pageviews