Gubernur Sulteng Drs.H.Longki Djanggola Himbau Masyarakat Jangan Terprovokasi -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Gubernur Sulteng Drs.H.Longki Djanggola Himbau Masyarakat Jangan Terprovokasi

2/01/2020

Sulawesi tengah-Globalnewsindonesia.com; Terkait Pengrusakan Musallah di kab Minahasa utara , Gubernur Sulteng meminta Masyarakat Sulteng Tetap Jaga perdamaian dan  Persatuan serta Tidak Terprovokasi

Baru-baru ini masyarakat dikejutkan dengan kejadian pengrusakan musallah yang diduga dilakukan sekelompok orang di Perumahan Griya Agape Desa Tumaluntung, Kauditan, Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (29/1)sekitar pukul 18.20 Wita.

Kejadian yang sempat viral di dunia maya ini kemudian memicu reaksi keras masyarakat diberbagai daerah di Indonesia., Berbagai lontaran protes dan kutukan ditujukan kepada pelaku.

Menyikapi hal itu, Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola mengimbau kepada seluruh  masyarakat Sulawesi , Tengah untuk tidak terpancing dan terprovokasi dengan kejadian tersebut dan mempercayakan kepada aparat penegak hukum yang menangani untuk menyelesaikan kejadian tersebut .

‘’Saya Longki Djanggola, Gubenur Sulawesi Tengah mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah untuk tidak terpancing apalagi terprovokasi dengan kejadian pengrusakan musallah di Minahasa Utara,’’ tegas Gubernur.

Gubernur Longki mengajak seluruh Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda serta seluruh masyarakat Sulawesi Tengah untuk tetap bergandengan tangan, memperkokoh persatuan dan menjaga perdamaian di bumi tadulako yang kita cintai bersama ini tegas gubernur,dengan GNI.

Saling menjaga dan saling menghargai satu sama lain serta saling mengingatkan,Kita tidak bisa disusupi, dan di provokasi oleh oknum-oknum yang mungkin sengaja memecah belah persatuan dan perdamaian kita di provinsi sulteng Ucap nya .

‘’Kita perkuat persaudaraan diantara kita. Mari kita jaga kebersamaan, keamanan, ketertiban dan kedamaian di provinsi Sulawesi Tengah. Kita, tidak bisa terprovokasi di daerah yang kita cintai ini,’’ imbau Gubernur.

Segala pelanggaran yang telah terjadi di Minahasa Utara kata Gubernur, biarlah aparat penegak hukum yang menyelesaikannya. ,Ia meyakini Polisi akan bekerja secepat mungkin untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

‘’Mari kita percayakan semuanya kepada aparat hukum.,Mereka akan bekerja professional untuk secepatnya menyelesaikannya.

Kita adalah Negara hukum, maka segala tindakan melanggar hukum diselesaikan aparat hukum, NKRI HARGA MATI dan Terang semua bersaudara , kata Gubernur., melalui Jubir Gubernur Sulteng dengan,humas Pemprov sul- teng
Rilis / Ansori.SH.