Sosialisasi Agen Penyalur Bantuan Pangan Non Tunai, Komitmen Pagaralam Dalam Pemutahiran Data Penerima


Globalnewsindonesia.com -Pagaralam; (4/2/20) Bertempat di Rumah Kreatif BUMN Pagaralam Jl.Kombes H.Umar Kelurahan Besemah Serasa, puluhan Agen Penyalur BPNT (Pantuan Pangan Non Tunai) mengikuti Sosialisasi.

Pada kesempatan pembuka, Pimpinan Cabang BRI Pagaralam Mochamad Arief Raharjo menyampaikan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyaluran Program Nasional ini untuk dapat bekerja secara maksimal sesuai dengan Juklak dan Juknis yang telah ditentukan.

Adapun penambahan jumlah bantuan oleh KPM yang semula 110.000 menjadi 150.000 semoga dapat meningkatkan kesejahteraan para penerima dan menjamin nilai gizi keluarga. Tutup arief.

Pada kesempatan yang sama, bapak Dirman selaku Koordinator Bidang Program BRI menyampaikan skema dan aturan yang harus dipedomani oleh seluruh agen penyalur.

Pendistribusian BPNT untuk tahun 2020 ini dibagi menjadi beberapa item bahan pangan yang bisa dipilih oleh KPM, seperti Sumber Karbohidrat, sumber protein Hewani (ayam, daging, telur), Sumber Protein Nabati (Tahu Tempe dan kacang-kacangan), Sumber Vitamin dan Mineral (Sayur mayur dan Buah-buahan).

Adapun untuk teknis distribusi, jenis barang dan jumlahnya diserahkan kepada penerima KPM dan agen penyalur masing-masing, karena kondisi masing-masing wilayah berbeda tingkat kebutuhan pangannya, yang terpenting agen penyalur harus mengupayakan jenis dan jumlah barang sesuai keinginan penerima KPM dengan berpedoman pada ketentuan.

Penyampaian pemungkas oleh Korkot BPNT Pagaralam Saudara Egi Prayoga. Dalam sambutannya, Pihak pendamping menuturkan pembagian wilayah Zonasi atau pemetaan untuk KPM dilakukan untuk memudahkan penerima KPM didalam pencairan bantuan pangan yang diberikan, sehingga memangkat ongkos transportasi. Pagaralam ada 28 agen penyalur yang tersebat di 5 kecamatan dan 35 Kelurahan.

Pagaralam akan terus berupayan dan bersinergi dengan seluruh elemen masyaarakat dan agen penyalur, agar kedepannya program nasional ini dapat benar-benar tepat sasaran, pemutahiran data akan tetap diupayakan dengan alur proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Tutup egi (pb)


Total Pageviews