Sertu Sanyoto Jalin Silaturahmi Dengan Cara Takziah


Gloalnewsindonesia.com, Surakarta -  Berbagai cara Babinsa untuk selalu mengetahui Situasi Kondisi Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pertahanan dan Keamanan yang menjadi wilayah Binaannya.

Diantaranya salah satunya yaitu Babinsa  Sondakan Koramil 01 Laweyan Kodim 0735 Surakarta Sertu Sanyoto   melaksanakan takziah di rumah duka Serka Purnawirawan Salimi ( 74 Th ) salah satu warga di lingkungan Mutihan RT. 01 RW. 12 Kelurahan Sondakan kec. Laweyan yang meninggal karena sakit, (30/1)

Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga Kelurahan binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut menghadiri  takziah, dengan takziyah diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya dan bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Sertu Sanyoto mengungkap bahwa Kegiatan takziah merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaanya, selain memberikan dukungan moril bagi keluarga yang ditinggalkannya  juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat di wilayah karena kepedulian Babinsa tersebut dapat membangun Komunikasi Sosial dan Kedekatan Babinsa dengan warga di Kelurahan binaannya sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

(Agus Kemplu)

Total Pageviews