Ribuan Siswa/siswi Pagar Betis Sambut Kedatangan Uskup Ruteng



GlobalNewsindonesia.com - Manggarai; Ribuan siswa/siswi dari berbagai sekolah di Ruteng, kecamatan Langke Rembong, kabupaten Manggarai Pagar Betis menyambut Kedatangan yang mulia uskup Ruteng, Mgr." Siprianus Hormat Pr " bersama rombongan, yang pada hari ini tiba di Ruteng sekitar pukul 11:00 wita.

Mereka gelar pagar betis di sepanjang jalur yang dilalui Uskup Ruteng , Mgr. Siprianus Hormat bersama rombongan, mulai dari kantor bupati Manggarai, hingga di depan depan kampus Universitas Khatolik (UNIKA) St. Paulus Ruteng.


Acara penyambutan Uskup Siprianus dimulai dari Terminal Mena, ribuan warga, tokoh masyarakat, tokoh pemerintahan, dan umat se-Kota Ruteng sudah menunggu sejak pagi tadi, Uskup dan rombongan yang berangkat dari Labuan Bajo, Manggarai Barat, tiba di Ruteng disambut dengan cuaca masih hujan.


Pantauan media ini, turut hadir Bupati Manggarai Deno Kamelus, Wakil Bupati Manggarai Viktor Madur, Mgr. Mikael Angkur, OFM, Vikjen Keuskupan Ruteng, Pastor Alfons Segar, para imam serta suster.

Selain itu, tampak  seluruh lapaisa umat serta pelajar SD, SMP hingga SMA, dari berbagai sekolah di Kecamatan Langke Rembong yang membuat pagar betis di ruas jalan yang dilintasi Uskup Sipri dari Mena sampai Istana Keuskupan Ruteng.


Usai diterima secara adat Manggarai, Uskup Sipri dan rombongan dihantar ke istana Keuskupan diiringi drum band SMAK Fransiskus Xaverius Ruteng.


Sesampainya di Istana Keuskupan ia disambut Administrator Apostolik, Mgr. Silvester San, Pr. (Dhar/GN)

Total Pageviews