Polsek Tapung Bentuk Tim Pemburu Karhutla dan Optimalkan Upaya Pencegahan -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Polsek Tapung Bentuk Tim Pemburu Karhutla dan Optimalkan Upaya Pencegahan

2/04/2020

TAPUNG - Globalnewsindonesia.com-, Senin (3/2/2020), untuk mengoptimalkan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Jajaran Polsek Tapung bentuk Tim Pemburu Karhutla dan intensifkan kegiatan patroli ke daerah-daerah yang selama ini rawan terjadi karhutla.

Hari ini Kapolsek Tapung Kompol Sumarno langsung memimpin anggotanya melakukan patroli ke wilayah Desa Petapahan, Pantai Cermin dan Karya Indah yang pada tahun lalu terjadi beberapa kali kebakaran lahan di wilayah tersebut.

Tim Patroli ini menyusuri daerah-daerah perkebunan dan menyambangi para petani yang tengah beraktivitas dilahan mereka, setiap warga yang ditemui diareal perkebunan ini diberi arahan oleh tim untuk tidak melakukan pembakaran saat membersihkan lahannya.

Mereka juga diajak untuk berpartisipasi dalam mencegah terjadinya kebakaran lahan, dan melaporkan kepada pihak Kepolisian apabila ada orang yang melakukan pembakaran lahan.

Kapolsek Tapung Kompol Sumarno saat dikonfirmasi tentang kegiatan Tim Pemburu Karhutla Polsek Tapung ini menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai salahsatu upaya untuk mencegah terjadinya Karhutla.

Lebih lanjut disampaikan Sumarno "Lebih baik kita intensifkan upaya pencegahan ini, selain lebih mudah biayanya juga lebih murah", ungkapnya.

Pada kesempatan ini beliau juga menghimbau agar seluruh elemen masyarakat peduli dengan upaya pencegahan karhutla ini, mari kita satukan tekad untuk mewujudkan Riau Bebas Asap tahun 2020, harapnya.
Rilis / Ansori.