GP3MU ; Stop Asap Tebal PT. Musimmas -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




GP3MU ; Stop Asap Tebal PT. Musimmas

Rj Samosir
2/10/2020

GlobalNewsIndonesia.Com -Medan; Gerakan Pemuda Pelajar Peduli Medan Utara (GP3MU) mengecam keras aktifitas PT. Musimmas yang berada di Kelurahan Besar Martubung yang dari pagi sampai malam hari tidak henti-hentinya mengeluarkan asap secara berlebihan sehingga mengakibatkan kesehatan masyarakat terganggu, bukan hanya sekedar batuk-batuk tapi gangguan sesak nafas pun mulai dirasakan oleh masyarakat dilingkungan tersebut.

Eka Putra Zakran, SH Ketua GP3 Medan Utara mengutuk keras ketidak manusiawinya orang-orang yang terlibat di perusahaan tersebut, "Jangan karena mengejar keuntungan sesaat, lalu kemudian mengabaikan hak-hak fundamental, salah satunya kesehatan masyarakat di sekitar PT. Musimmas tersebut, Jangan menunggu amarah masyarakat kian memuncak, semua pihak harus cepat bertindak mengambil langkah-langkah. Pihak terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Komisi II DPRD Kota Medan harus segera melakukan jajak pendapat termasuk memanggil pimpinan PT. Musimmas untuk diminta pertanggungjawabannya". Kata Eka (10/02/20).

Selanjut Eka juga Menegaskan "Jangan karena kepentingan ekonomi para pemodal lalu kemudian rakyat Medan Utara yang menjadi korban atas dampak asap tebal tersebut. Apa yang dilakukan masyarakat Medan Utara tadi malam yaitu aksi demonstrasi ke gudang PT. Musimmas, sebagai langkah awal, tindakan itu sudah tepat. Nah, jika tidak diindahkan atau tidak ada langkah kongkrit dari pihak-pihak terkait, maka GP3 Medan Utara siap berada dibarisan depan bersama rakyat untuk menyuarakan kebenaran dan melawan kesewenang-wenangan" Tegas Ketua GP3 Medan Utara tersebut.

Diketahui sebelumnya, pada tanggal 09 februari 2020 sekitar pukul 20:00 Wib Ratusan Warga Martubung telah Melakukan Aksi demo, masyarakat merasa terganggu dan susah bernapas akibat asap tebal dari PT. Musimmas.
(RJS)