Bupati Deno Hadiri Musrenbangcam Di Satar Mese Utara


GlobalNewsindonesia.Com- Manggarai, Pemerintah kabupaten manggarai menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan  (Musrenbangcam) Tingkat  Kecamatan Se-Kabupaten  Manggarai  Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Tahun  Anggaran 2021 yang dilakukan secara  serentak di 12 kecamatan pada Selasa (25/02/2020).

Bupati Manggarai Deno Kamelus menghadiri  Musrenbangcam di  Kecamatan satar mese Utara, sementara wabub  Viktor Madur di kecamatan rahong utara dan sekda Manggarai Jahang Fansi Aldus Pada sembilan  Kabupaten lainnya dihadiri oleh pimpinan OPD sesuai yang sudah ditunjuk.


Pada kesempatan ini Bupati Deno menyampaikan pembangunan selama empat tahun masa kepemimpinannya sebagai Bupati Manggarai bersama  Wabup Viktor Madur sejak terpilih menjadi  Bupati tahun 2015 silam, salah satunya adalah penurunan angka kemiskinan, dimana tahun 2015 ebanyak 74.010  jiwa  (23,18) dan hingga tahun 2018 turun menjadi 69.322 jiwa (20 %).


Selain menyampaikan  keberhasilan pembangunan empat  tahun masa kepemimpinannya, Bupati Deno juga menyampaikan prioritas  pembangunan  kabupaten manggarai  tahun anggaran 2021.


Sesuai hasil konsultasi  publik Tahun 2020 yang  dilaksanakan di kabupaten manggarai  yang  bertema “Mewujudkan Pembangunan dan pertumbuhan ekonomi  merata dan berkelanjutan" maka ada  beberapa poin yang  menjadi prioritas pembangunan kabupaten Manggarai  Tahun anggaran 2021.


Beberapa diantaranya adalah peningkatan  pendapatan petani,  peningkatan kapasitas dan kualitas infrastruktur, percepatan  penanggulangan  kemiskinan, optimalisasi pengembangan potensi  Pariwisata dan pengelolaan lingkungan  hidup, mewujudkan  kualitas Sumber Daya  Manusia (SDM) yang  berdaya saing, dan tata  kelola pemerintahan dan reformasi birokrasi.

Bupati Deno juga mengatakan bahwa hasil musyawarah rencana pembangunan  kecamatan adalah salah satu bahan masukan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Manggarai Tahun Anggaran 2021.

Dirinya juga menghimbau agar jauhkan kepentingan parsial, masyawarahkanlah  pilihan prioritas  berdasarkan isu-isu strategis masing masing desa dan perangkat daerah kabupaten, akan tetapi satukanlah semua itu menjadi pilihan prioritas kecamatan dan selanjutnya menjadi  prioritas kabupaten, tutup Bupati Deno.(Dhar/GN)

Total Pageviews