Robusta Pagaralam Menjadi Anak Emas Pada Festival Kopi Nasional, Mengalahkan 26 Propinsi Lainnya -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Robusta Pagaralam Menjadi Anak Emas Pada Festival Kopi Nasional, Mengalahkan 26 Propinsi Lainnya

1/31/2020
gambar : intens.news

Globalnewsindonesia.com -Pagaralam; Kontak Tani Nelayan Andalan Kota Pagaralam berhasil menyabet juara pertama pada festival kopi nasional yang diselenggarakan oleh salah satu media nasional, kegiatan yang dimulai Sejak 27 Januari lalu dijakarta, dengan keterwakilan dari 26 provinsi di Indonesia
Ketua KTNA Pagaralam, Jhonsi Hartono ketika dimintai keterangan membenarkan atas prestasi yang di raih. Dirinya mengatakan bahwa, tujuan awal mengikutsertakan beberapa barista dalam event ini adalah upaya memperluas market atau pemasaran kopi robusta Pagaralam.
“Dan event ini juga merupakan salah satu dari sekian cara untuk berusaha memperjuangkan kopi  robusta kota Pagaralam,” jelasnya. Jumat (31/1/2020).
Karena menurutnya, memang berat memperjuangkan kopi Pagaralam untuk mampu menembus pasar Nasional. Namun pihaknya tetap berusaha dan meyakini bahwa kualitas kopi robusta mampu di kenal dan di terima di pasaran nasional.
“yang pasti kemenangan dalam festival kopi nusantara ini bukan hany untuk KTNA tapi kemenangan kota Pagaralam terkhusus petani kota Pagaralam,” tukasnya.
Dirinya meyakini, capaian ini akan menjadi motivasi serta semangat kedepanya sehingga kualitas kopi robusta Pagaralam akan semakin bagus sesuai dengan jargon Kopi Wine Robusta Pagalam dan bangga lahir dari rahim seorang Ibu Petani.
“Insya Allah dalam waktu dekat beberpe buyer akan datang untuk survey ke Pagaralam upaya terjalinnya kerja sama yang positif sehingga kebutuhan bahan baku kopi terpenuhi dan petani akan di untungkan,” pukasnya.
Sumber : intens.news