Merah Putih Narapidana Lapas Rangkasbitung Bantu Korban Kebakaran -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Merah Putih Narapidana Lapas Rangkasbitung Bantu Korban Kebakaran

1/30/2020

Rangkasbitung-Globalnewsindonesia.com-, Peristiwa Kebakaran yang menggegerkan masyarakat Kabupaten Lebak Petang Kemarin membuat empaty keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung tersentuh, atas nama kepedulian sosial dan sejalan dengan program yang ada, Pasukan Merah Putih Narapidana diterjunkan membantu korban Kebakaran di Lembur Sawah Kec. Rangkasbitung, Kamis (30/01).
Saat dikonfirmasi, Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung Budi Ruswanto membenarkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) diterjunkan untuk membantu korban kebakaran.

 “kami mendengar berita kebakaran saja sudah berempaty, terlebih yang tertimpa ini adalah salah satu keluarga petugas Lapas Kelas III Rangkasbitung, dan ternyata mereka juga memliki rasa yang sama, ingin menunjukan kepedulian dan bhaktinya kepada masyarakat, kita terjunkan Pasukan Merah Putih Narapidana sesuai dengan programnya yaitu berbakti untuk negeri” Kata Budi Pria Asli Bandung ini.

Kalapas menambahkan bahwa pasukan merah putih narapidana adalah bentuk reintegrasi sosial yang sesungguhnya, bentuk dari amanat Revitalisasi Pemasyarakatan.
 “Dipimpin langsung oleh Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban, 10 orang narapidana pasukan merah putih bahu membahu bersama masyarakat membantu korban kebakaran, agar cepat bangkit kembali” Ujar Budi sapaan akrabnya.
 Sementara Andri, menanggapi kehadiran pasukan merah putih Narapidana, ia beserta masyarakat merasa terbantu atas kehadiran pasukan merah putih ini “mereka menunjukan kepedulian dan empaty kepada kami, oleh karenanya kami sangat mengapresiasi warga binaan dan petugas khususnya, semoga aksi semacam ini bisa menjadi doa dan semangat untuk mereka agar bisa berdayaguna kembali nantinya dengan masyarakat sesungguhnya”
Rilis/ Ansori.SH