Kapolda Sumut pimpin Konferensi Pers Pengungkapan Kasus Oleh Polres Pelabuhan Belawan


GlobalNewsIndonesia.Com -Medan; Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si pimpin konferensi pers pengungkapan kasus oleh polres pelabuhan belawan, bertempat di RS Bhayangkara polda sumut, senin (13/01/20).

Kasus yang di ungkap merupakan kasus curanmor dan perampokan/begal yang di lakukan tersangka A alias M, kemudian tersangka Mess alias Kevin.

Namun tersangka A alias M yang merupakan DPO polsek pelabuhan belawan meninggal dunia saat di bawa kerumah sakit.

Tersangka A alias M meninggal dunia setela mendapat tembakan yang mengenai badannya karena melakukan perlawanan dan menyerang petugas dengan menggunakan parang yang terselip di dinding saat di lakukan pengembangan dan pencarian barang bukti di salah satu rumah di daerah KIM.

Kapolda sumut mengatakan "Modus yg di lakukan tersangka terhadap korbannya dengan berpura pura minta tolong karena habis di tabrak lalu saat para korban merasa kasihan dan lengah, tersangka membegal korbannya dengan menodongkan pisau dan mengambil sepeda motor korbannya," Ucap kapolda Sumut yang didampingi kapolres pelabuhan belawan.

Adapun barang bukti yang turut diamankan dari tersangka, satu buah HP merk Samsung, satu buah parang, dan satu buah pisau.


Kemudian tersangka Mees alias Kevin (30) di tangkap pada 11 januari 2020 sekitar pukul 23:45 wib oleh team unit resum polres pelabuhan belawan yang di pimpin oleh Ipda Herikson P. siahaan.

Team unit resum mendapat informasi bahwa pelaku sedang duduk bersama temannya, kemudian dilakukan penangkapan, namun pelaku berusaha melarikan diri, dan dilakukan pengejaran serta memberi tembakan peringatan, namu pelaku tidak menghiraukan kemudian petugas langsung memberi tembakan tegas terukur ke arah kaki pelaku.

Kapolda menjelaskan "Modus pelaku melakukan aksinya dengan menghampiri korbannya lalu menodongkan pisau dan memukul korban dan langsung mengambil sepeda motor korban. Dari tangan tersangka diamankan 1 buah sepeda motor," Jelas Kapolda Sumut.
(Rj Samosir)

Total Pageviews