Warga Desa Borong Bira Kelara Curhat AK -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Warga Desa Borong Bira Kelara Curhat AK

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/29/2019



GlobalNewsindonesia.com -Jeneponto; Anggota DPR RI Komisi IX Drs. H. Ashabul Kahfi, M.Ag mengadakan penyerapan aspirasi dan temu konstituen atau Reses masa sidang 1 di Desa Borong Bira Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto.

Anggota DPR RI Komisi IX yang membidangi Kesehatan & Ketenagakerjaan ini menerima curhatan dari salah satu konstituen yaitu dg. Sitaba terkait dengan pelayanan kesehatan di puskesmas bagi pengguna kartu Asurasi kesehatan KIS dan BPJS.

“Kita sampai di puskesmas bawa orang sakit ditanya dulu apa pake KIS atau BPJS, tidak ditangani langsung” tanya dg. Sitaba

AK menjelaskan pentingnya menjaga emosional dalam menghadapi masalah walaupun keluarga kita dalam keadaan sakit dan pekerja kesehatan penting menanyakan fasilitas asuransi kesehatan kita karena supaya di data, jawab AK.

AK juga menambahkan bahwa jikalau pegawai kesehatan terlihat tidak ramah, mungkin mereka sedang lelah atau mungkin mereka pegawai honor yang kerja siang malam tapi belum menerima gaji atau gaji yang didapatkan kurang kurang setiap bulan, tambahnya.

Salah satu fokus dari AK yaitu bagaimana agar pelayanan kesehatan dimulai dari pelayan kesehatan yang ramah dengan berkomunikasi dengan kepala daerah yang ditemuinya yaitu memakmurkan tenaga kesehatan honorer.(red)