Ratusan Offroader Ikuti Bombara 2 "Spectacular Adventure" Tembus Batas di Bumi Jenderal Soedirman -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Ratusan Offroader Ikuti Bombara 2 "Spectacular Adventure" Tembus Batas di Bumi Jenderal Soedirman

12/16/2019

Globalnewsindonesia.com -Purbalingga; Ratusan offroader dari berbagai daerah di seluruh Indonesia tumpah ruah dibumi Jenderal Sudirman Kabupaten Purbalingga. Mereka sengaja datang untuk ikut serta meramaikan gelaran bertajuk Bombara 2 "Spectacular Adventure" Menembus Batas di Bumi Jenderal Soedirman, Sabtu (14/12/2019) di Eks Sirkuit Karangsentul (Depan Gudang Bulog) Jl.MT Haryono Kelurahan Karangsentul Kec.Padamara Kab.Purbalingga.

Kelas offroad yang dipertandungkan ini dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-189 Kab.Purbalingga dan Hari Juang TNI AD 2019, yakni Kelas 4x4 Fun dan Kelas 4x4 Ektreme yang diikuti  214 peserta.

Selain dihadiri dan diikuti offroader masyarakat dan komunitas, tampak hadir pada kegiatan ini, Danrem 071/WK Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., Dandim 0702/Pbg Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.IP.,M.Han., Dandim 0701/Bms Letkol Inf  Candra, S.E., M.I.Pol., Dandim 0711/Pml Letkol Inf Irvan Kristian Tarigan, Dandim 0736/Btg Letkol Kav Hendri Rudi Judianto Napitulu, Kasdim 0702/Pbg Mayor Inf Saeroji, Danramil 03/Klm Kapten Inf Sudarno, Kapolsek Padamara AKP.Tri Aryo, Ketua Panitia Bombara 2 Andi Bara, Panitia Bombara 2 feat PTA 3,

Offriad dibagi dalam dua kelas yakni Rally Kelas Fun 4x4 diikuti 132 peserta dan Rally 4x4 Extreme diikuti 82 peserta. Dengan rute perjalanan Bombara 2 kelas Fun 4x4, Start di Eks Sirkuit Karangsentul - Pengadegan (Jembatan Merah) - Rembang MTL - Makam - Curug Karang - Ardilawet - Bungkanel - Ponjen - Karangjambu - Karangreja - Gowa lawa - Camp.
Sedangkan rute perjalanan Bombara 2 kelas Extreme 4x4, Start di Eks Sirkuit Karangsentul - Tobong (Kutasari) - Karangjengkol.

Ketua Penyelenggara, Andi Bara menyampaikan melalui kegiatan ini,  untuj menunjukan Purbalingga berpotensi wisata. Dikatakan, perjalanan dipedesaan memang agak sulit untuk menemukan rute karena jalan jalan desa sekarang banyak yang sudah di cor.
"Silahkan rekan rekan menikmati rally ini, nanti akan melewati Monumen Jend Sudirman,Curug Karang dan melintasi keindahan alam Purbalingga. Untuk mencapai di Goalawa banyak sekali destinasi wisata", himbaunya.

Iapun berharap agar para peserta dapat mengikuti arahan panitia demi keamanan dan keselamatan sehingga  bisa menikmati rally dan mentaati peraturan lalulintas.

Sementara itu, Danrem 071/WK Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., yang juga selaku Ketua Umum Bombara 2 "Spectacular Adventure" Menembus Batas di Bumi Jenderal Soedirman, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap para peserta offroader. "Terimakasih kepada para Off Roader, kegiatan ini dalam rangka memperingati hari jadi ke-189 Kab.Purbalingga dan Hari Juang TNI AD", ungkapnya.

Dikatakan Danrem, kegiatan ini sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh Off Roader yang berasal dari berbagai komunitas di Indonesia, dan yang tak kalah penting adalah untuk mengexplore atau mempromosikan pariwisata di Kab Purbalingga.

"Dengan kegiatan, saya harapkan, kukuhkan persatuan dan kesatuan kita dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan demi tetap tegak kokohnya NKRI. Utamakan keselamatan diperjalanan, nikmati keindahan alam Purbalingga dan selamat jalan", terangnya.

Kegiatan dimulai pada Pukul 10.30 Wib diikuti 20 Peserta Off Roader gelombang pertama kelas Fun 4x4, dilepas Danrem 071/WK Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han.
Disusul peserta Off Roader kelas Fun 4x4 berikutnya dilepas Dandim 0702/Pbg Letkol Inf Yudhi Novrizal,S.IP.,M.Han.

Kemudian pada pukul 11.30 Wib, Komunitas Off Roader Banyumas Raya kelas Fun 4x4 dilepas oleh Ketua Komunitas, Saputro.
Pukul 14.00 Wib,Start Extreme 4x4 Sesi II dilepas oleh Polres Purbalingga, Iptu Aan.