Program Kampung KB di Bantaeng Mampu Rubah Pola Pikir Masyarakat Lebih Positif -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Program Kampung KB di Bantaeng Mampu Rubah Pola Pikir Masyarakat Lebih Positif

12/10/2019

GlobalNewsIndonesia.com- Bantaeng; Lewat program Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, kembali menggelar pertemuan kelompok kerja Kampung Keluarga Berencana (KB), Senin (9/12/2019).

Ini dilakukan sebagai upaya memperkuat program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga berkualitas.

Kegiatan pokja kampung KB ini merupakan sesi terkahir di tahun 2019 yang diikuti sekitar 30 peserta dari unsur pengurus pokja Kampung KB pa'bumbungan dan penyuluh KB se kecamatan Eremerasa. Sebelumnya sudah dilaksanakan 11 kali pertemuan kelompok kerja kampung KB.

Kegiatan ini di pusatkan di Desa Pa'bumbungan dengan menghadirkan empat narasumber dari berbagai lembaga yakni, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kependudukan dan Catata Sipil, Koaliasi Perempuan serta Jurnalis Online Indonesia (Join) Bantaeng.

Kepala Bidang Bidang KB, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Sahruddin Dg Rido, S.Sos,.MM, mengatakan kegiatan itu  sebagai upaya memperkuat program KB dalam rangka menuju keluarga kecil sejahtera dan berkualitas.

"Kegiatan ini sebagai wujud kesungguhan dan komitmen kuat untuk mensukseskan agenda pemerintah guna meningkatkan kualitas hidup manusia melalui pembangunan kependudukan dan KB. Selain itu sebagai upaya menjabarkan secara teknis arah kebijakan dan strategi program KB," jelas Ridho.

 Untuk itu, lanjutnya, diperlukan peran aktif stakeholder dan mitra kerja. Sebab dengan kemitraan yang solid program akan lebih mudah dicapai jika kerja sama dilakukan secara intensif melalui intervensi lintas sektor.

Dia berharap lewat kampung KB dapat meningkatkan komitmen dan koordinasi mitra kerja di berbagai tingkatan terhadap keterpaduan program DPPKB  dan pembangunan sektor lainnya di Kampung KB dalam mewujudkan SDM dan keluarga berkualitas.

Sementara Sekretaris Desa Pa'bumbungan Muh Sukri, yang bertindak sebagai moderator menyampaikan rencana kegiatan Pokja yang bersinergi dengan karang taruna dan PKK Desa yang rencananya dilaksanaka pada 21 Desember mendatang.

"Intinya harapan bersama dari semua unsur yang hadir termasuk para peserta agar dapat bmeningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya di desa Pa'bumbungan," kata Sukri.

Begitu juga dengan Ketua Pokja Kampung KB Desa Pa'bumbungan, Sulfiana, sangat berharap terhadap Pemerintah Kabupaten khususnya DPPKB Bantaeng dapat semakin aktif memberikan pembinaan dan pendampingan kepada Kader IMP dan masyarakat.

"Terus terang lewat program kampung KB, warga desa sudah mulai merasakan perubahan yang baik terutama perubahan pola pikir. Begitupun juga dalam organisasi kepemudaan dan PKK di Desa Juga semakin menunjukkan komitmennya dalam berkarya untuk desa," tutur Sulfiana.(*)Abm