Pengurus Cabang PMII Kaderisasi 60 Mapaba Baru -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Pengurus Cabang PMII Kaderisasi 60 Mapaba Baru

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/23/2019


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng; Penerimaan Anggota Baru (MAPABA).Dengan Tema "Membentuk tradisi intelektual kritis dan berpaham aswaja an-Nadhliyah di era industri 4.0"

MAPABA adalah sebuah proses kaderisasi pertama atau masa orientasi PMII kepada mahasiswa sebagai langkah awal untuk masuk menjadi anggota PMII.

Kegiatan MAPABA itu dilaksanakan di sekretariat Pengurus cabang PMII bantaeng kamis, 19 -23 Desember 2019

Acara ini dibuka secara resmi oleh Sahabat Andi Kurniawan selaku ketua umum PC.PMII BANTAENG . Dalam kegiatan itu  diikuti oleh 60 orang mahasiswa yang berasal dari Berbagi kampus di makassar dan di kota bantaeng sendiri.

 Menurut Ketua Cabang PMII BANTAENG  mengatakan, MAPABA merupakan agenda rutin dilakukan sebagai bentuk kaderisasi awal di PMII yang saat ini wajib dilaksanakan oleh Pengurus Cabang PMII bantaeng

Menurut ketua cabang PMII bantaeng, kegiatan itu juga dilakukan karena posisi strategis dan pentingnya peran dan fungsi mahasiswa sebagai agent of change.

Mahasiswa yang notabennya adalah agen perubahan diharapkan mampu melakukan inovasi dan kreativitas dalam melakukan perubahan yang positif.

Risal soefrianto selaku ketua II Pengurus cabang PMII BANTAENG Mengatakan Perubahan tersebut dapat diraih apabila mahasiswa mempunyai wadah untuk menyalurkan potensi diri, minat bakat dan sebagainya.

 Wadah itu salah satunya adalah PMII. Maka sangat penting bagi mahasiswa untuk dapat berorganisasi di luar kampus. Selain untuk belajar, menggali potensi diri, menambah ilmu pengetahuan dan wawasan hal ini juga dapat memperluas jaringan dan sahabat.(*)Abm