Gelar Press Rilis, Kapolres Bantaeng Beberkan Sejumlah Kasus -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Gelar Press Rilis, Kapolres Bantaeng Beberkan Sejumlah Kasus

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/30/2019

GlobalNewsIndonesia.com-Bantaeng; Kepolisian Resor Bantaeng melaksanakan Press Release Akhir tahun di ruang Aula Endra Dharmalaksana99 Polres Bantaeng, Senin, (30/12) pukul 13.30 WITA.

Dipimpin Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH. turut dihadiri Kasat Lantas, Iptu Badruz, Kasat Reskrim, AKP Abdul Haris Nicholas, Para Kapolsek Jajaran Polres Bantaeng.

Lebih dari 20 orang Insan Pers dari berbagai media cetak, dan online menghadiri konferensi pers yang di gelar Polres Bantaeng ini. Kegiatan diawali dengan makan siang bersama Kapolres Bantaeng dengan Insan Pers yang hadir.

Mengawali  konferensi pers kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH menjelaskan bahwa tingkat kriminalitas yang terjadi di tahun 2019, tercatat sebanyak 107 kasus, sementara di tahun 2018 tercatat 135 kasus.Dari angka tersebut, terjadi penurunan ditahun 2019 sebanyak 28 kasus jika dibandingkan tahun sebelumnya,"Papar Wawan Sumantri didepan puluhan awak media.

Kapolres juga menjelaskan pada kasus Narkoba putusan tindak pidana penyalahgunaan narkoba pada tahun 2019 tercatat 18 kasus, sementara di tahun 2018 tercatat 19 kasus.

Tak hanya itu,kapolres menyampaikan, bahwa pada tahun 2019, laka lantas yang terjadi tercatat 141 kasus dan jika di bandingkan pada tahun 2018, mengalami penurunan sebanyak 66 kasus, yang mana pada 2018 tercatat 207 kasus.

"Untuk laka lantas yang terjadi tercatat 141 kasus dan jika di bandingkan pada tahun 2018, mengalami penurunan sebanyak 66 kasus, yang mana pada 2018 tercatat 207 kasus," Beber Wawan Sumantri.

Pada kesempatan ini Kapolres Bantaeng juga menyampaikan beberapa program inovasi selama tahun 2019, antara lain SIM, masuk Desa, Mall (MPP) Pelayanan  Satu Atap SKCK, Izin Keramaian, Sidik Jari serta beberapa inovasi lainnya,” ujar AKBP Wawan Sumantri

Selain itu,Kapolres juga menjelaskan tentang kesiapan Pengaman Malam tahun Baru, yang mana Polres Bantaeng akan melibatkan 315 personil gabungan dalam mengamankan malam Pergantian Tahun.

"Untuk pengaman malam tahun baru, Polres Bantaeng akan melibatkan 315 personil gabungan dalam mengamankan malam Pergantian Tahun,"Terang Perwira berpangkat dua bunga ini.

Terakhir usai menyampaikan Konferensi Pers ini, Kapolres Bantaeng memberikan kesempatan tanya jawab dengan wartawan yang hadir yang ditanggapi langsung.

Suasana akrab terjalin antara Kapolres Bantaeng dan Pejabat Utama Polres Bantaeng dengan seluruh wartawan yang hadir, acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar.(*)Abm