PENGURUS BARU IKA ALUMNI SMANTA MAKSIMALKAN PROGRAM KERJA -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




PENGURUS BARU IKA ALUMNI SMANTA MAKSIMALKAN PROGRAM KERJA

12/05/2019

Palembang; globalnewsindonesia.com. Diharapkan dengan telah terbentuknya Kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 3 Palembang priode 2019 - 2024 semua program kerja yang telah direncanakan dapat direalisasikan dengan maksimal. Karena program kerja yang direncanakan selain kepentingan seluruh anggota IKA Alumni SMANTA sendiri, juga diharapkan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum.
Demikian dikatakan H. Fahrurrozi Bey, SH. MM, Sekretaris Umum Pengurus Pusat IKA Alumni SMANTA Palembang pada globalnewsindonesia.com usai acara pemberian tali asih pada 10 pelajar SMA N 3 yang tidak mampu (4/12/19) di SMA N 3, Jalan Jendral Sudirman Palembang.

"Khususnya mendorong dan membantu kemajuan pendidikan di tempat para Alumni menimba ilmu pengetahuan yakni di SMAN 3 ini. Disamping memperkuat kekompakan dan kebersamaan sesama anggota IKA Alumni Smanta itu sendiri melalui beberapa program yang direncanakan," Kata Fahrurrozi Bey

Sementara menurut Wakil Ketua III, Idham Rianom, S. Sos menambahkan , IKA Alumni Smanta mempunyai 3 Program meliputi, program jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.
Untuk program jangka pendek ada 5 point masing masing, pemantapan kesekretariatan, konsolidasi organisasi, membuka unit usaha, lanjutan pembuatan bank data alumni, dan pembuatan kartu identitas alumni.

Sedang untuk program jangka menengah ada 4 point, masing masing, membentuk unit koperasi, membuat tabloid, mempersiapkan lahan sekretariat, dan merencanakan pembangunan GSG.
"Untuk program jangka panjang ada 2 point meliputi, pembentukan yayasan IKA Smanta dan merencanakan bantuan bea siswa bagi yang tidak mampu", kata Idham Rianom seraya berharap agar IKA Alumni Smanta dapat bersinergi dengan semua lembaga dan elemen masyarakat dalam melaksanakan program yang direncanakan.

Ditempat berbeda, Kepala SMA Negeri 3 Palembang, Dra, Hj. Purwiastuti Kesumastiwi, MM ketika dimintai komentar terhadap keberadaan IKA Alumni Smanta mengatakan, sungguh sangat membanggakan. Karena dengan adanya ikatan alumni tersebut, jajaran pengelola dan pelaksanaan pendidikan di SMA Negeri 3, selain mendapat perhatian dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumsel, peran aktif dari IKA Alumni Smanta terhadap kemajuan sekolah sangat berarti keberadaanya.

"Alhamdulillah, para alumni Smanta saat ini banyak yang sudah berhasil dan sukses menduduki posisi penting, baik di lembaga pemerintahan maupun lembaga swasta," tutur Purwiastuti seraya mengucapkan syukur atas atensi para alumni tersebut terhadap kemajuan proses belajar mengajar di SMA Negeri 3, yang dahulunya tempat mereka juga bersekolah.

Ditanya acara apa saja yang digelar pada HUT Smanta ke 58 Tahun 2019, menurut Purwiastuti acaranya sederhana saja, acara semarak jalan santai yang diikuti jajaran pendidik, tata usaha beserta siswa siswi SMA Negeri 3. (tim)