HUT GURU Ratusan Pelajar Ziarahi TMP -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




HUT GURU Ratusan Pelajar Ziarahi TMP

11/25/2019

      Globalnewsindonesia.com - LAHAT; Ratusan pelajar dari berbagai sekolah dikabupaten Lahat kemarin memadati TMP (Taman Makam Pahlawan) Puspa Bakti, hal ini dilakukan guna memperingati jasa para guru. Momentum HUT guru ke-75 akan menjadi tolak ukur untuk meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

       Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Drs H Suhirdin MM didampinggi Ketua PGRI Kabupaten Lahat, Drs H Sutoko Msi mengatakan, Ziarah tabur bunga di Mahkam Pahlawan, dalam momen HUT PGRI Ke 74 dan Hari Guru Nasional, sengaja dipilihnya Mahkam Pahlawan sebagai bentuk mengingat jasa jasa para perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan.

       "Guru dan anak didik kita, kita ajak ziarah ke makam pahlawan Puspa Bakti Lahat ini, kita bawa ke sini adalah salah satu ingin mengingatkan kembali kepada teman-teman guru dan anak didik kita atas jasa-jasa para pahlawan kita yang telah mendahului kita,” ujarnya.

      Menurutnya, pahlawan bukan saja orang yang berperang melawan musuh. Guru juga masuk dalam Pahlawan. “Kita mendorong agar anak didik kita hari ini yang ramai ramai hari ini ke sini, supaya mereka bisa termotivasi juga bawa dulu mereka (para pejuang) berjuang untuk negeri demi kemerdekaan,”imbuhnya.

     Sementara itu, Ketua MKKS SMP, Abu Hanifa SPd didampinggi Andi Irawan SPd menambahkan, di momen HUT PGRI Ke 74 Tahun 2019 sekaligus Peringatan Hari Guru Nasional, pihaknya bersama peserta didik SD, SMP bahkan SMA di Kota Lahat melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Mahkam Pahlawan Puspa Bakti Lahat.

    “Ini dilakukan setiap tahun dan secara rutin dilaksanakan dalam rangka memberikan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjasa membela bangsa dan negara ini,”ungkapnya.

    Tidak hanya itu saja, HUT PGRI dan HGN di Kabupaten Lahat, pihak guru juga memberikan bantuan kepada salah seorang guru yang mengalami sakit kangker otak. "Dengan adanya moril dari teman teman guru, tentunya bisa memberikan semangat bagi salah seorang rekan kita yang saat ini mengalami sakit, semoga bisa lekas sembuh," pungkasnya.(Spn)