Besok, MT Al-Barokah Alumni FH UMP Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Besok, MT Al-Barokah Alumni FH UMP Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

11/15/2019
H.Febuar Rahman,SH,MH

Palemban; globalnewsindonesia.com; Majelis Ta’lim  (MT) “Al-Barokah” Alumnus Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang (FH-UMP) lintas angkatan, Sabtu (16/11/2019) akan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Ar-Roiyah DPRD Sumatera Selatan di Jalan Kapten A. Rivai Palembang, pukul 09.00-11.00 WIB.

Febuar Rahman, SH, MH, Ketua Majelis Ta’lim Al-Barokah Alumnus FH-UMP Lintas Angkatan, menjelaskan acara ini menjadi salah satu upaya MT Al-Barokah untuk membangun dan menguatkan silaturahmi antar alumnus FH UMP lintas angkatan.

Dijelaskannya, di tengah kesibukan pemenuhan kebutuhan keseharian, silaturahmi antar pribadi hanya dimediasi melalui Medsos, WA, IG dan lainnya. Namun, pertemuan secara fisik, jarang dilakukan.
Melalui acara ini, menurut Febuar Rahman akan lebih mempererat silaturahmi, terutama antar alumnus yang selama  ini jarang bertemu selama beberapa tahun. Bahkan, pertemuan di acara ini bisa menjadi ajang dialog dan berbagi pengalaman antar alumnus.

“Melalui moment ini, kami alumnus Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah lintas angkatan, berharap bisa merajut silaturahmi, yang selama ini hanya melalui WA dan Medsos, sekaligus bisa membuka ruang dialog antara satu dan lainnya” ujar  Febuar Rahman, di Palembang, Jumat (15/11/2019).

Hal lain yang lebih penting menurut Febuar, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga sebagai ruang bagi alumnus, terutama alumnus FH UMP lintas angkatan untuk mengingat kembali jejak sejarah Rasulullah SAW. Sebab, Nabi Muhammad SAW adalah tokoh dunia nomor satu yang menjadi inspirasi umat sedunia, dan perlu ditauladani oleh siapapun.

 “Harapan kita, dengan mempelajari sejarah Rasul dapat menjadi uswatun hasanah (contoh yang baik) bagi alumnus juga bagi umat muslim pada umumnya untuk kemudian dijadikan landasan perilaku sehari-hari ketika menjalankan tugas dan profesinya,” ujarnya.

Terpisah, Maheruddin, SH, M.Si, Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ini sekaligus menjadi “temu kangen” alumnus FH UMP lintas angkatan, yang selama ini hanya bertemu pada acara tertentu.

Maheruddin berharap, kegiatan seperti ini dapat terus berkelanjutan, sehingga tidak hanya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tetapi juga dilakukan di rumah alumnus FH UMP lintas angkatan.

“Acara ini, menjadi permulaan yang baik, untuk kemudian ke depan kita akan upayakan berjalan secara berkesinambungan. Pelaksanaannya, bukan hanya di masjid-masjid, tetapi juga bisa digelar di masing-masing rumah alumnus secara bergilir, sehingga dalam setiap waktu antar alumnus bisa bertemu, sekaligus memperkuat silaturahmi,” tegasnya.(seno akbar)