Beberapa Komponen Yang Bisa Mempengaruhi Pertumbuhan Ekonomi Di Kabupaten Purwakarta -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Beberapa Komponen Yang Bisa Mempengaruhi Pertumbuhan Ekonomi Di Kabupaten Purwakarta

11/24/2019

Globalnewsindonesia.com -PURWAKARTA; Kesempatan yang dibuka pemerintah dalam peningkatan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR)  belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh sebagian pelaku usaha. Pasalnya dari beberapa pelaku usaha bisa dihitung jari yang memanfaatkan KUR ini.

Dalam event produk UMKM Sabtu (23/11) Sekjend DPP PDIP Hasto Kristiyanto didampingi wakil Ketua DPRD Warseno SE. Juga hadir H Dedi Mulyadi SH (DPRRI)  Dalam kunjunganya ke Kabupaten Purwakarta,   mengunjungi salah satu pengrajin simping khas Purwakarta  Jln Jendral A. yani 193 Kelurahan Sindangkasih Kec/Kab. Purwakarta, dimana dalam kesempatan tersebut Hasto menyatakan pelaku usaha pengrajin khas Purwakarta ini sebenarnya bisa meningkatkan UMKM agar berpenghasilan lebih besar lagi serta  bisa mendorong UMKM di Kabupaten Purwakarta  naik omsetnya. "Tegasnya.

Lain hal wakil ketua DPRD Warseno SE berharap bagi pelaku usaha bisa memanfaatkan fasilitas yang disiapkan oleh Bank pelaksana KUR sehingga dari sisi permodalan mereka bisa lebih berkreatifitas dengan modal yang cukup. "Tegasnya.

Warseno melanjutkan disinyalir pemanfaatan pasilitas KUR masih dibawah persentase,  karena masih banyak yang menggunakan jasa pinjaman non bank atau rentenir dengan jalur lain.
Mereka yang tidak menggunakan fasilitas KUR tentunya harus dipatahkan, mungkin saja karena persyaratan serta regulasi yang sulit untuk dipenuhi yang berakibat kurangnya persentase dari yang diharapkan untuk pengguna KUR " Ucapnya.

Sementara pengrajin Simping Raos khas purwakarta Aang. S (49)berharap sektor UMKM ini dapat merekrut tenaga kerja yang lebih banyak dengan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat juga usaha kami dengan adanya  Hubungan kegiatan UMKM ini.

Kegiatan ini sangat strategis dan perlu dukungan kita bersama tidak hanya pemerintah tetapi juga pelaku usaha lainya."ungkap Aang.  (mjn)