Sambut Festival Pesona Lokal, Sekprov Ajak Peserta Pertahankan Kearifan Lokal -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Sambut Festival Pesona Lokal, Sekprov Ajak Peserta Pertahankan Kearifan Lokal

9/29/2019

Globalnewsindonesia-Makasar; Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani hadir dan memberikan sambutan pada acara Press Conference dalam rangka menyambut event Festival Pesona Lokal yang akan dilaksanakan bulan Oktober mendatang, di Swiss Bellin Hotel Makassar, Kamis (26/9).

Acara tersebut merupakan bentuk program Coorporate Social Responsibility (CSR) PT. Adira Finance yang menyasar pada pelestarian budaya lokal. Makassar adalah destinasi ke-5 event tersebut untuk tahun 2019 ini, setelah sebelumnya diadakan Medan, Bali, Surabaya dan Bandung.

Dalam sambutannya, Abdul Hayat mengatakan bahwa berbicara tentang pesona itu tidak gampang.

“Pesona kita bisa pahami sebagai daya tarik. Apa yang bisa kita lakukan, apa yang bisa promosikan, untuk memastikan ada daya tarik kita bagi mancanegara,” kata Abdul Hayat.

Ditambahkannya lagi bahwa visi misi Indonesia tidak akan tercapai tanpa dukungan dari stakeholder.

“Tadi sudah dinyanyikan lagu Indonesia Raya, visi misi Indonesia dalam lagu tersebut yaitu bangunlah jiwanya dan bangunlah badannya. Salah satu variabel penentu juga, hari ini kita menggagas Festival Pesona Budaya yang mengarahkan kita ke sana” tambahnya.

Lebih lanjut, Abdul Hayat menjelaskan bahwa secara kultural, kearifan lokal tidak boleh dikesampingkan, karena sangat dibutuhkan untuk membangun, baik di daerah, kabupaten, maupun provinsi.

“Presiden Jokowi selalu memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia yang unggul. Kalau kita sepakat, maka yang kita lakukan adalah bagaimana membangun Indonesia dari wilayah pinggiran,” lanjut Abdul Hayat.

Menutup sambutannya, Abdul Hayat berharap kegiatan-kegiatan monumental di daerah lebih diperluas lagi.

“Mulailah dari yang kecil, Insya Allah akan bertambah menjadi hal-hal yang monumental, yang akan mendukung program prioritas pembangunan nasional,” jelas Abdul Hayat.

“Saya berharap di tahun-tahun ke depannya kegiatan seperti ini bisa lebih dkembangkan, supaya kita lebih bisa menunjukan bahwa stakeholder itu ada di tengah-tengah kita, untuk sama-sama membangun Indonesia,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Kepala Wilayah Adira Finance Area Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampapua), Sales Manager Sales Service & Distributor Adira Makassar 1, serta Direktur Utama Koran Sindo Makassar.(*)  Abm