Pemuda Bantaeng Melakukan Aksi Serentak Di Depan Kantor DPRD Bantaeng -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Pemuda Bantaeng Melakukan Aksi Serentak Di Depan Kantor DPRD Bantaeng

9/30/2019

Global News Indonesia-Bantaeng; (Senin 30/9) Sejumlah pemuda yang tergabung dalam aliansi “ Aliansi Pemuda Bantaeng Bergerak” melakukan aksi demonstrasi di depan kantor DPRD kabupaten bantaeng.

Aksi damai yang serentak dilakukan pada hari ini, untuk merespon beberapa Rancangan Undang-Undang Kitab Hukum Pidana yang dianggap bermasalah dan tidak pro terhadap rakyat serta menyatakan sikap menolak revisi undang-undang KPK yang dianggap melemahkan KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi.

Koordinator lapangan “Andi Kurniawan” menyampaikan, dalam pernyataan sikap ada beberapa poin yang menjadi tuntutan kita hari ini yaitu menolak pasal-pasal multitafsir dalam RUU KHUP, Menolak Revisi undang-undang yang dapat mengancam independensi dan melemahkan peran KPK dalam meberantas korupsi, mengecam tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum aparat kepada rekan-rekan mahasiswa dan jurnalis.

Menuntut kepada Kepolisian Republik Indoonesia untuk mengusut tuntas oknum pelaku penembakan massa aksi di sulawesi tenggara, stop militerisme di papua dan daerah lain, Dan hentikan Kriminalisasi terhadap para aktivis.

 Itu yang menjadi tuntutan kita hari ini yang akan disampaikan kepada DPRD kabupaten Bantaeng dan Bapak KAPOLRES Bantaeng dan semoga apa yang menjadi tuntutan kami hari ini dapat direspon dengan baik “imbuhnya”. (Mld)