Ketemu Nurdin Abdullah NA Penjual Poteng sebut Dalle Lompo Bagaikan Hujan Ditengah Kemarau -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Ketemu Nurdin Abdullah NA Penjual Poteng sebut Dalle Lompo Bagaikan Hujan Ditengah Kemarau

9/30/2019

Globalnewsindonesia -Bantaeng; Ratusan warga Bantaeng kebagian rezeki (Dalle lompo) nomplok berupa uang tunai dalam beragam nominal dari Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel), Professor Doktor HM Nurdin Abdullah di sekitar Kawasan Revitalisasi Pantai Seruni Bantaeng pada Senin pagi (30/09/19).

Tukang Becak hingga Petugas Kebersihan maupun warga yang kebetulan melintas dikumpulkan di Tribun Pantai Seruni Bantaeng. Dengan tertib, mereka duduk menunggu giliran diberi selembar uang kertas bergambar sang Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tampak dari pantauan awak media, jika diakumulasi mencapai 80 orang. Tak jauh dari Tribun Pantai Seruni sedang ada pembagian poteng atau tape secara cuma-cuma.

Rupanya penjual poteng sudah mengantongi 3 lembar uang kertas bergambar Soekarno-Hatta. Salah seorang diantaranya mengaku sangat bersyukur dengan kedatangan Gubernur SulSel yang memborong dagangannya.

"Syukur ka Saya pak ada toh Bapak Gubernur ta yang membeli semua potengku", tuturnya dengan logat Makassar.

Dikatakan bahwa dalam tiap wadah dagangannya itu sedikit kesulitan jika memaksakan habis terjual dalam sehari. Itu pun mesti menjajakan poteng miliknya hingga ke lorong-lorong.

Sedang harganya relatif berbanding terbalik dengan nilai yang diperolehnya hanya dengan seorang pembeli yakni Nurdin Abdullah. Diketahui saat itu ada sekitar 5 orang penjual poteng, ditambah penjual lainnya seperti burasa, ketupat dan lontong.

"Untung ada Doktor Nurdin pak. Rasanya datang hujan sehari ditengah kemarau", ucapnya sembari tersenyum.

Senada dikatakan Hatta, Petugas Kebersihan di Pantai Seruni Bantaeng. Mumpung tanggal tua, rezeki nomplok itu menurutnya luar biasa.

"Bukan ji pertama kali pak Gubernur begini. Kalau datang ke Bantaeng pasti bagi-bagi rezeki, kalau dulu waktu jadi Bupati hampir setiap hari begini", urai Hatta.

Saat itu Nurdin Abdullah baru saja jogging mengitari Lapangan Pantai Seruni Bantaeng bersama sejumlah warga Bantaeng. Warga yang mengikuti jogging bertambah banyak sejak pagi NA jogging hingga putaran terakhir.

Berakhir di sekitar Tribun Pantai Seruni Bantaeng. Beberapa warga juga terlihat menyodorkan proposal serta menyampaikan rencana kegiatan yang membutuhkan dukungan Gubernur SulSel baik materi maupun kesiapannya untuk hadir di acara tersebut. (Abm) salam #AMBAE