Bantu Mengentaskan Kemiskinan Belum Selesai, Kapolres Kebumen Pamit Mengemban Tugas Baru -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Bantu Mengentaskan Kemiskinan Belum Selesai, Kapolres Kebumen Pamit Mengemban Tugas Baru

9/30/2019
Pisah sambut Kapolres Kebumen Yang Baru

Global News Indonesia-KEBUMEN; Polres Kebumen menggelar Pisah Sambut Kapolres dari AKBP Robertho Pardede ke pejabat baru AKBP Rudy Cahya Kurniawan yang dilaksanakan di Gedung Setda Kebumen, Minggu 29/9/2019. AKBP Robertho Pardede melaksanakan jabatan baru sebagai Wakil Direktur  Lalu Lintas (Wadirlantas) di Polda Kalimantan Timur.

Pardede  mengakui Kebumen sebagai rumah kedua karena selama kurang lebih 10 bulan menjabat sebagai Kapolres Kebumen yang tidak begitu lama tetapi memberikan kesan tersendiri.

“Serasa sudah bertahun- tahun di Kebumen dengan masyarakatnya yang terbuka, tidak ada sekat, menerima semua suku dan golongan dengan baik.  Semua permasalahan bisa diselesaikan dengan baik yang tentunya tak lepas dari dukungan Dandim 0709/ Kebumen Letkol Inf. Zamril Piliang sehingga tidak ada permasalahan yang tidak bisa dikomunikasikan,” ujarnya.

“Target yang belum tercapai adalah membantu mengentaskan kemiskinan yang nanti akan diteruskan oleh Kapolres yang baru bersama- sama dengan Dandim 0709/ Kebumen, Sedulur Kebumen dan tentunya di dukung oleh Pemerintahan Kabupaten Kebumen,dengan harapan semakin baik kesejahteraannya,” harapnya.

Pesan Pardede untuk masyarakat Kebumen adalah agar menyelesaikan segala permasalahan dan menjaga kondusifitas sehingga roda pembangunan  bisa berjalan  dengan  baik sesuai yang diharapkan untuk mensejahterakan masyarakat Kebumen sendiri.

Kapolres Kebumen yang baru  AKBP Rudy Cahya Kurniawan berharap kondusifitas yang sudah diciptakan akan selalu dipertahankan dan ditingkatkan.

“Seperti tema pada kenal pamit Kapolres ini, pergi meninggalkan kesan, datang membawa harapan.  Apapun yang sudah baik di Kebumen akan terus ditingkatkan baik kondusifitas keamanan masyarakat, kesejahteraan masyarakat, kerukunan keguyuban masyarakat .  HarapannyaKebumen akan bisa menjadi contoh keamanan model system keamanan buat Polres lainnya atau wilayah,” harapnya.

Dandim 0709/ Kebumen Letkol Inf. Zamril Piliang berharap suatu saat akan bisa kembali bersinergi di satu wilayah yang sama atau dinas bersama lagi dengan Robertho Pardede.

“Selama menjadi Kapolres Kebumen saling mendukung,csaling suport satu sama lain untuk Kebumen supaya aman dan menjaga kondusifitas Kebumen, gotong royong dengan  tujuan dan harapan berusaha  mengentaskan masyarakat yang kurang mampu untuk hidup lebih layak lagi,” katanya.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz dan Wakil Bupati Kebumen Arif juga mengucapkan terima kasih kepada Robertho Pardede karena selama menjadi Kapolres, Kabupaten Kebumen keamanannya terjaga dengan baik, lancar dan sukses dalam pengamanan Pilpres, Pileg dan Pilkades.

“Peran dari Kapolres Pardede dan anggotanya  sangat luar biasa  untuk bisa mengamankan proses demokrasi yang ada.Selalu bekerja dengan konsentrasi penuh dalam segala bidang dan akan selalu mendedikasikan yang terbaik.” Kata  Bupati Yazid.

Mewakili Pemerintahan Kebumen berharap untuk Kapolres Kebumen yang baru bisa meneruskan perjuangan dari Kapolres Kebumen sebelumnya sehingga koordinasi dengan Forkopimda akan semakin baik, dimana dalam waktu dekat akan ada pesta demokrasi di Kebumen yaitu Pilkades, tahun 2020 ada Pilkada.

“Kami mengucapkan selamat jalan, selamat bertugas di tempat yang baru, akan terus berprestasi dan lebih baik lagi, dimana levelnya lebih tinggi dan sukses  untuk secepatnya bisa meraih Jenderal,” pungkas Bupati dan Wakil Bupati Kebumen.(evie)