SAIL NIAS 2019 WISATA KEINDAHAN ALAM DAN WISATA KEBUDAYAAN -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




SAIL NIAS 2019 WISATA KEINDAHAN ALAM DAN WISATA KEBUDAYAAN

8/31/2019

Globalnewsindonesia - Nias (Toho Niha) adalah kepulauan yang terletak di sebelah barat pulau sumatra, dan secara administratif berada di wilayah provinsi sumatra utara, pulau ini merupakan pulau terbesar diantara deretan pulau-pulau di pantai barat sumatra.

Dihuni oleh mayoritas suku nias, nias juga memiliki objek wisata penting seperti selancar, rumah tradisional, penyelaman, dan hombo batu atau lebih di kenal dengan sebutan lompat batu.

Pada tahun 2019 ini kepulauan nias di percaya menjadi tuan rumah event terbesar yang menarik banyak wisatawan lokal dan mancanegara, puncak dari acara ini akan di laksanakan pada tanggal 14 september 2019.

Berlokasi di teluk dalam, nias selatan dengan berbagai rangkaian kegitan yaitu, wonderful nias expo 2019, kejuaraan surfing internasiona WS : QS 1500, pagelaran budaya, dan kesenian kolosal dan bakti sosial surya baskara jaya TNI AL.

Ada pun akses transportasi menuju pulau nias perjalanan menuju pulau nias dari kota medan dapat di tempuh dari dua jalur perhubungan yakni perhubungan darat-laut dan perhubungan udara.

Apabila memilih darat-laut dapat di tempuh selama 10 -12 jam mengunakan angkutan darat menuju pelabuhan sibolga, setelah nya dapat mengunakan kapal fery dari pelabuhan sibolga menuju pelabuhan nias yang setiap hari berlayar dari dan menuju pulau nias perjalanan laut dapat di tempuh selama 12 jam perjalanan.

 Apabila mengunakan perjalanan udara penerbangan dari kota medan ke gunung sitoli dapat di tempuh dari bandar udara internasional kuala namo dalam waktu kurang lebih 55 menit menuju ke bandar udara binaka nias. (Randy)