Koramil 01 Kota Bersama Relawan Bengawan Solo Maksimalkan Aliran Sungai Kalikuning -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Koramil 01 Kota Bersama Relawan Bengawan Solo Maksimalkan Aliran Sungai Kalikuning

8/31/2019

Global News Indonesia-Klaten; Komandan Koramil 01 Kota Kapten Czi Rusmani kerahkan anggotanya bersama dengan warga dan relawan BBWS Bengawan Solo melaksanakan karya bhakti untuk membersihkan rumpun bambu yang menjorok ke sungai Kuning di Dukuh Dalangan RT 01 RW 13 Desa Ngemplak Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten.(28/08/2019)

Pembersihan Rumpun Bambu dilakukan oleh anggota Koramil 01 Kota, anggota BBWS , perangkat Desa Ngemplak dan warga masyarakat sekitar. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memaksimalkan aliran sungai Kuning sebelum musim hujan tiba agar rumpun bambu tidak menghambat aliran sungai.

Kapten Czi Rusmani mengatakan " Kegiatan pembersihan sungai merupakan bentuk kepedulian kita terhadap kelestarian alam dan salah satu upaya pencegah bencana banjir, oleh karena itu sebelum tiba musim panghujan kami kerahkan anggota Koramil 01 Kota untuk membersihkan rumpun bambu di sungai Kuning".

Hal senada di sampaikan oleh Arif Fuad Hidayat dari sekolah sungai " Kami merasa bangga bisa bekerja sama dengan TNI dalam pembersihan sungai Kuning untuk pencegahan bencana banjir di wilayah desa Ngemplak"

Warga masyarakat sekitar mengucapkan rasa terimakasih kepada para TNI dan Relawan BBWS Bengawan Solo yang sudah membantu pembersihan Sungai Kuning. (Kodim Klaten IT)