12 Pelajar Terjaring Razia Kasih Sayang di Pelabuhan Belawan -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




12 Pelajar Terjaring Razia Kasih Sayang di Pelabuhan Belawan

8/28/2019

Global News Indonesia-Belawan; Polres Pelabuhan Belawan dipimpin Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan  SH.MH serta melalui Kasat Binmas Kompol Justar SH.MH kembali melakukan razia kasih sayang di sejumlah warnet di kawasan Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan. Rabu (28/08/2019).

Razia kasih sayang di sejumlah warnet tersebut dilaksanakan mulai pukul 10.30 WIB hingga selesai berhasil menjaring sebanyak 12 anak pelajar SD dan SMP.

Selanjutnya ke 12 pelajar yang masih dibawah umur tersebut digiring ke ruangan Binmas Polres Pelabuhan Belawan guna diberikan pembinaan dan nasehat agar tak lagi mengulangi perbuatan bermain warnet pada jam belajar tersebut.

Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan Kompol Justar Purba SH pada kesempatan itu mengatakan, pengamanan terhadap pelajar ini dalam operasi kasih sayang di sejumlah warnet guna mencegah timbulnya kenakalan remaja.

Setelah diamankan di ruangan Binmas Polres Pelabuhan Belawan ke 12 pelajar diberikan pembinaan bahkan para guru sekolah maupun orang tua pelajar yang diamankan itu di panggil untuk membuat surat peryataan guna turut melakukan pengawasan.

“Selain itu kita memberikan pengarahan dan nasehat bagi pelajar tersebut oleh dokter Susan dari Polres Pelabuhan Belawan,”ungkap Justar.

Diruangan Sat Binmas Polres Pelabuhan Belawan juga para anak-anak yang terjaring razia kasih sayang juga diberikan nasehat melalui tontonan video tentang perjuangan jeri payah orang tua demi membesarkan anaknya.

Kasat Binmas juga menghimbau pada orangtua agar senantiasa mengawasi anak dari pengaruh narkoba, tontonan dari HP atau media sosial, pengaruh lingkungan yakni kenakalan remaja, pergaulan si anak.

“Didiklah si anak kearah kebaikan melalui pendekatan diri kepada Tuhan YME seperti mengikuti pengajian, sholat, maupun pendidikan agama,” pesan Kasat Binmas pada orangtua si pelajar yang berhadir.

Lebih lanjut dikatakannya, tindakan preventif pihak kepolisian dalam operasi kasih sayang ini melibatkan instansi terkait serta orangtua dengan membuat surat peryataan turut mengawasi si anak agar tak mengulangi lagi perbuatannya tersebut.

Menurut Kasat Binmas, Razia lanjutan kasih sayang digelar Rabu (28/08/2019) sekira pukul 10.30 WIB di kawasan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan.

Pada kesempatan itu pengarahan disampaikan
Dokter Susan dari Polres Pelabuhan Belawan.

Dokter Susan menghimbau anak-anak tak terpengaruh narkoba serta ngelem yang dapat berdampak buruk pada perkembangan otak berfantasi atau berhayal.

Dimana dampak lem itu bisa merusak syaraf otak yang bisa membuat ketergantungan sehingga saat dewasa bisa bersikap malam dan jadi gelandangan.Ujar Dokter Susan.

Sedangkan Guru SD yang mewakili yang berhadir bemarga Boru Sinaga menyampaikan pesan agar para anak didik yang terjaring tak lagi bermain ke warnet karena pengaruhnya dapat merusak serta mengurangi minat belajar di sekolah.

“Dengan adanya diamankannya siswa terjaring razia kasih sayang ini menjadi pelajaran beharga bagi sianak agar tak lagi mengulangi tingkah lakunya bolos sekolah bermain ke warnet,”ujar guru tersebut.

Kegiatan pembinaan bagi 12 pelajar terjaring razia kasih sayang tersebut berjalan dengan baik dan lancar sekaligus berfoto bersama sebagai dokumentasi. (Rj)