"Sogirah,ST" Wisudawati 74 Tahun yang 'Kuliah' Sebulan Sekali -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




"Sogirah,ST" Wisudawati 74 Tahun yang 'Kuliah' Sebulan Sekali

7/26/2019

GlobalNewsIndonesia. Bantul Yogyakarta - Nenek Sogirah,ST berusia 74 tahun adalah salah seorang wisudawati Lansiadi Indonesia Ramah Lansia (IRL).

Gelar ST yang redaksi sandingkan pada nama nenek Sogirah bukanla bermakna Sarjana Teknik, tetapi Sarjana Tua.

Pasalnya, Nenek warga Pleret tersebut adalah salah satu dari 40 peserta program elderly schoolatau sekolah lansia dari Indonesia Ramah Lansia (IRL) yang diwisuda pada selasa (23/7)

Dalam program tersebut, nenek Sogirah hanya masuk kelas satu kali dalam sebulan.

"Sinaune sewulan sepindah. Saben tanggal sekawan (Belajarnya satu bulan sekali. Setiap tanggal empat)," ucap dia, setelah prosesi wisuda.

Pelajaran yang diberikan IRL pun bervariasi, dari pelajaran rohani, kebencanaan, sosial dan kesehatan.

Sogirah mengaku senang telah menyelesaikan progam belajarnya tersebut. Salah satunya dirinya mendapat banyak teman.

"Kulo remen nderek sekolah teng mriki. Katah rencange (Saya senang, bisa ikut sekolah disini. Banyak temannya)," kata Mbah Sogirah, seperti dilansir dari Tribunnews.

Dalam acara wisuda yang digelar di Pendopo Pedukuhan Pleret, Bantul, Direktur IRL, Dwi Endah MPH, menyampaikan kalau acara Wisuda IRL sangat spesial, selain dihadiri oleh para undangan juga dihadiri sejumlah aktivis pemerhati lansia Luar Negeri

Para Pemerhati Lansia Lintas Negara ini tertarik dengan program IRL karena di negara mereka belum belum ada program-program yang sejenis IRL.

Semoga langkah negara kita dapat menjadi rujukan negera-negara lain didunia dalam program Sekolah Lansia berbasis masyarakat. Tutup Dwi.
Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Senyum Mbah Sogirah Sumringah Saat Diwisuda di Usia 74 Tahun, Ikut Program Elderly School