Universitas PGRI Yogyakarta Membuka Prodi Kekinian (Milenial) -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Universitas PGRI Yogyakarta Membuka Prodi Kekinian (Milenial)

6/29/2019

GlobalNewsIndonesia-YOGYAKARTA; -  Universitas PGRI Yogyakarta (UPY), Komitmen didalam pembukaan prodi-prodi untuk generasi Milenial sesuai arahan Presiden Jokowi. Empat prodi baru itu diantaranya, adalah Prodi Arsitektur, Prodi Teknologi Hasil Pertanian, Prodi Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif dan Prodi Teknis Biomedis. 

Pembukaan prodi baru ditandai dengan penandatanganan SK Ristekdikti Nomor 454/KPT/1/2019 tentang ijin pembukaan prodi baru Program Sarjana oleh UPY tersebut dilakukan di Kantor LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta.

Acara penandatanganan prodi baru dihadiri oleh Ketua Yayasan Pembina UPY yaitu, Armansyah Prasakti SH SPn MH dan Rektor UPY Dr Ir Paiman MP beserta jajarannya, acara penandatanganan berlangsung dengan khidmad.

Kepala LLDikti Wilayah V, Prof Dr Didi Achjari SE MCom Akt dalam sambutannya mengatakan, pembukaan prodi baru harus selalu mengikuti trend, dan mengedepankan prodi-prodi yang bertumpu pada era digitalisasi, terlebih menyambut era industri 4.0.

Selanjutnya pembukaan prodi baru, harus dengan kajian market dan analisa daya serap lulusan. Prodi baru seperti Biomedis, merupakan prodi yang sangat potensial karena bukan termasuk kategori prodi latah (ikut-ikutan red).

PTS jangan hanya membuka prodi baru lalu kemudian diam saja, tapi harus bisa mendorong untuk kemudian menjaga kualitas dan mulai promosi untuk menerima mahasiswa-mahasiswa baru. Sambungnya

Pada kesempatan yang sama, Rektor UPY, Dr.Ir.Paiman MP mengatakan, dengan diterimanya SK Prodi baru yang berjumlah 4 Prodi ini pihaknya harus bekerja keras agar semua yang diharapkan bisa tercapai.

Kami yakin prodi baru yang dibuka ini pasarnya sangat terbuka, karena merupakan prodi Milineal. Oleh sebab itu, seluruh civitas akademika, untuk bekerja sama dan bekerja keras agar Universitas PGRI Yogyakarta jadi Perguruan Tinggi tujuan bagi masyarakat '' tutup pak rektor

GNI/JCK
Sumber : suaramerdeka.com